Pages

Tuesday, August 9, 2011

My too damn good to be true moment

Holaaa viewers!! (kayak ada viewersnya aja -___-" )

Kembali lagi bersama saya Muhammad Faldi Baskoro Hasibuan a.k.a ibas a.k.a faldi a.k.a sakarepmulah!
Kali ini aku bakal nge-share beberapa moment penting dalam hidupku yg terjadi beberapa bulan ini.
So this is my too damn good to be true moment....


#1 Aku luluuuus SMA!!
Huuuraaaaayyy!!! Akhirnya aku lulus SMA juga sodara2, iya ES EM A!!
Setelah 3 tahun berjuang bersimbah darah dan keringat badak, melewati kutang aral melintang, dan berhasil menjinakkan macan kumbang (ini SMA atau sirkus?) akhirnya aku berhasil melewati semuanya.
Jujur akku seneng en lega banget! Bayangin aja, mulai awal naik kelas 3 udah dibayang2in ama U eN yg JAHANNAM itu! Hasil belajar selama 3 tahun hanya di tentukan di UN yg hanya semingu itu! Mimpi2 buruk gak lulus pun mulai menghantui. Dan dengan segala keterpaksaanya mulailah aku belajar dari pagi siang malam sampe pag lagi (err, agak lebay sih) mulai dari sekolah, les bimbel, sampe di rumah aku tidur belajar terus.
Dan tak terasa UN pun terlewati dengan gampangnya (serius nih!) meskipun ttp aja ketar ketir nungguin pengumuman, ditambah lagi hrus ttp belajar buat ujian SNMPTN bikin aku tambah gila.
Tetapi Allah masih sayang sama aku, terbukti aku LULUS!! Uuuuuhyeeeaaah!! Streesku pun lepas, dan satu hal yg terpikir di otakku setelah tau aku lulus adalah "Yes! Udah tamat sekolah, gak perlu pangkas rambut lagi!!" Yak, otakku emang sangat absurd....

#2 Website itu minta maaf sama aku
Yak....... setel lagu sedih dulu deh biar kerasa feelnya *nyalain lagu SO7-Berhenti Berharap"
Setelah berjibaku di UN, aku pun kembali berjibaku berjuang mati2an demi SNMPTN (kalo aku sih bacanya: senampaten, agak aneh gimanaa gitu). Les bimbel dari pagi sampe sore kadang2 sampe malem, dari senin sampe jumat, sabtu minggunya Try out. STREEEEES cuuuuy!
Pas ujiannya tanggal 31 Mei dan 1 Juli sih biasa2 aja, ya agak optimis lah bisa lulus.....
Tapiii.....kenyataanya....pas pengumuman tanggal 30 Juli.......
...aku buka snmptn.ac.id
...login
...........
...........
..........
"Maaf, anda tidak lulus pada ujian tertulis SNMPTN 2011" (kalo gak salah sih gitu tulisannya, udah lupa sih)
.........
........
*matiin laptop*
*benam muka ke bantal* (eh, tapi gak pake nangis loh)
_sekian_

#3 HI UMY hereeee I coooooomeeee!!!
Setelah bersedih dan bermelow melow ria selama beberapa saat, aku pun bangkit dan nge sms papa en mama aku ngasih tau kalo aku gak lulus, dengan nada yg sangat datar (eh, perasaan sms gak ada nadanya ya?)
Jujur, aku stress berat gak lulus PTN, temen2ku pada banyak yg lulus. Dan yg paling bikin aku kecewa adalah kenyataan bahwa aku belum bisa ngebahagiain orang tua aku, kenyataan bahwa lagi2 aku bikin mereka KECEWA, kenyataan bahwa aku sama sekali belum bisa bikin sesuatu yg berarti buat mereka. Ya, meskipun mereka gak pernah bilang seperti itu tapi tetep aja kau merasa kayak gitu.
Gak berapa lama kemudian ada sms dari mama

"yaudah gpp gak lulus, lgi gak rejeki aja, dah kuliah dimanapun sama papa mama gak masalah x, gak usah down x, karena ini yg terbaik buatmu. Dan ma2 udah cukup memohon ke Allah gak putus2, yakinlah ada rencana Allah buatmu. Jadi gak perlu kecewa, dimanapun kuliah sama asalkan berniat dengan sungguh2"
sumpah, setelah baca itu rasanya jadi adeeeeeeem kali. Dan pastinya jadi bikin semangat lagi! Mamaku emang Te O Pe!!
Saatnya setel lagu yg bikin semangat! *setel lagu Linkin Park-Iridescent*
"Do you feel cold and lost in desperationyou build up all the failiures all you've knownremember all the sadness and frustrationand let it go, let it go"
Lagu ini sukse bikin aku tambah semangat, liriknya pas banget sama aku yg lagi cold and lost in desperation (ceileeh). Anyway, Linkin Park emang mantaaaaap!!!

Back to topic, sebenernya sebelum pengumuman SNMPTN aku udah daftar di salah satu PTS di Jogja, ya buat jaga2 kalo gak lulus PTN (en ternyata emang bener gak lulus T.T)
Yap, aku daftar di UMY, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta!
Kenapa UMY? Karena cuma di UMY yg ada jurusan HI di Jogja (setau aku sih). Mau ke Jakarta? males macet mulu, ke Bandung? gak dikasih sama mama tinggal di Bandung.
Selain itu setelah aku cari2 tau info tentang HI UMY, ternyata HI UMY emang salah satu kampus yg cukup di perhitungkan di bandingkan dengan PTS2 lain, dan akreditasinya "A".
Yap, jadilah saya akhirnya berkuliah di UMY Fakultas ISIPOL jurusan Hubungan Internasional!
Uyeeeaah, I'm ready to be an ambassador!!

Be te we....aku udah resmi loh jadi mahasiswa UMY :D


4 comments:

feel free to share your opinion :D