Pages

Thursday, August 25, 2011

Google+ ternyata kereen!

Assalamualaikum ^_^
Apa kabarmu hari ini kawan?
Baik? Alhamdulillah....
#EdisiAnakAlim

Baiklah, setelah post2 sebelumnya berisi curhat2an gak jelas, kali ini aku mau ngeshare yg berbobot dikit.
Ada yg udah tau dengan google+?
Jadi sebenernya google+ udah lumayan lama juga keluarnya, meskipun masih versi beta. Kira2 ada sebulan atau 2 bulann yg lalu pada rame dibicarain di kaskus, sebenernya penasaran pengen nyobain. Eh, ternyata belum semua orang bisa langsung signup di google+, mesti ada yg invite dulu baru bisa gabung. Jadilah saya dengan perasaan menggebu gebu minta di invite sama salah satu agan di kaskus.
Dan hasilnya? Selama hampir 2 bulan aku tongkrongin tuh inbox gmail aku, gak muncul2 juga invite-annya -___-" #antiklimaks
Yaudah, udah gak kepikiran lagi jadinya, udah males mau main google+. Eh, tetapi tak disangka sangka, 2 hari yg lalu muncullah sebuah email di inboxku. Yap, itu invite-an dari google+. Yaaaay #jingkrak2
Langsung aja login, gak perlu pake signup lagi, soalnya aku kan udah punya google account.
Dan tibalah saatnya saya ber-explore-ria....
Ini tampilan halaman utamanya....

Gimana? gak jauh beda sama facebook kan tampilannya?
Ayuuk, lanjut exlpore lagi!
Dan di bagian "welcome!" aku menemukan video2 yg menjelaskan fitur2 yg ada di google+
cekidot!



Gimana? Quite interresting kan?
Itu tadi video tentang fitur circles. Jadi di google+ itu sama seperti facebook kita bisa menambahkan teman2, ataupun saudara kita. Bedanya, di google+ kita bisa mengelompok kelompokkan teman2 kita itu, kelompok2 itu disebutnya circles. Jadi kita bisa bikin circles khusus buat keluarga aja, atau khusus temen2 sekolah aja. Seru kan?

ada lagi video tentang fitur lainnya, yaitu hangouts!


Tau skype kan? Nah, di google+ ada juga fitur buat webcam-an! Namanya hangout, jadi kita bisa webcam-an sama temen2 yg ada di circles kita, gak cuma bisa sama satu orang, tapi rame2 juga bisa. Kalau ada temen kita yg lagi hangout, kita juga bisa langsung gabung. Keren kan?

Nah, ini fitur terakhir yg ada di "welcome!"



Sparks! Nah, di fitur yg satu ini sangat bermanfaat bagi kamu2 yg punya hobi. Kayak aku misalnya, hobi baca manga naruto, tinggal search aja di sparks. Ntar keluar tuh segala info tentang naruto, mulai dari tempat download manganya, ada video episode terbaru animenya, sampe blog2 yg ngebahas tentang naruto. Terus aku juga bisa langsung ngeshare ke circle aku yg suka sama naruto juga. Mantep gak tuh?

Well, itulah fitur2 yg ada di google+. Pendapat aku pribadi sih, google+ jauh lebih bagus dari facebook yg sekarang.
Hanya saja, masih sepiiii bgt coy! Aku aja baru punya 2 circles.
Tapi aku yakin, ntar kalo udah rame, pasti era facebook bakal sama nasibnya kayak era friendster.

For the last, ada yg mau ikut ngeramein google+?
Feel free to ask me, so I can invite you! (and make sure you have a gmail)

Oh iya, jangan lupa di komen ya, sukur2 mau di share jg ^_^

No comments:

Post a Comment

feel free to share your opinion :D